Sabtu, 09 April 2016

Cabang #1



Banyak yang mengatakan bahwa jatuh cinta itu menyakitkan, namun sebenarnya mereka salah. Cinta adalah satu-satu nya hal yang tidak menyakitkan, yang menyakiti mereka adalah penghianatan, kebohongan, dan pengecewaan. Orang-orang tidak akan merasakan sakit jika hubungaan yang mereka jalani dengan pasangannya benar-benar didasari dengan cinta, kejujuram adalah kunci agar suatu hubungan dapat berjalan dengan baik.

Seperti dalam berbisnis, jujur adalah kunci kesuksesan, karena dalam berbisnis kepuasan pelanggan adalah tujuan utama. Apabila pelanggan sudah mendapatkan kepuasan, sudah pasti mereka akan kembali membeli produk yang kita jual, dan sudah pasti mereka akan mengajak teman, saudara, dan keluarganya untuk menjadikan produk kita pilihan pertama. Walaupun selanjutnya tidak ada hubungannya dengan bisnis, tapi berhubungan sedikit kan.

Pagi itu ponsel-ku banyak sekali berdering, padahal seingatku, aku tidak pernah mesetting alarm di ponsel-ku lebih dari satu kali. Benar saja, setelah aku cek, ternyata bukan deringan alarm, tetapi notifikasi dari Blackberry Messengger, sebentar saja jari-ku menggeser layar ponsel-ku dan aku tahu bahwa masalah sedang datang padaku.

“han, cowo gue parah banget, dia jadian juga sama adek kelas pas pacaran sama gue”

“kan gua bilang sama lu kalo menurut lu enggak baik ya gak usah dipertahanin”

“tapi gua sama dia udah… lupain deh”

“yaudah”

Seperti yang ku duga, masalah datang padaku, akhir-akhir ini Bunga selalu menghibungi-ku karena bermasalah dengan temanku, yang tidak lain adalah mantan kekasihnya. Tetapi sebenarnya masalah ini sudah berjalan cukup lama, hanya saja mungkin baru mencapai puncaknya, namun entah kenapa selalu saja, jika hubungan teman-ku sedang bermasalah, pasti aku akan secara otomatis menjadi penengah, padahal hubungan-ku sendiri baru saja mendapatkan masalah, tapi aku sedikit bersyukur karena dengan begitu aku tidak memikirkan masalah-ku.

Sebenarnya sudah berkali-kali aku menasihati Bunga agar tidak menghubungi mantan kekasihnya itu, tetapi takdir berkehendak lain, dia selalu saja menemukan fakta yang mungkin saja menyakitinya, aku merasa jahat karena tidak membantunya, lebih tepatnya tidak membantunya lagi, tetapi saran yang aku berikan selalu tidak didengarnya, dan walaupun menyakitkan, dia harus menyadari bahwa dia harus belajar merelakan mantan kekasihnya itu. Dan tiba-tiba saja nama mantan kekasihnya itu muncul di layar ponsel-ku.

“PING!!!”
“Han”
“kenapa?”
“Gua mau cerita”

3 komentar:

  1. itu bukannya cerita si...............hm

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. lanjutkan geceeeee! ada gua nya dong sebagai figuran juga tidapapa wkwkwk

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.